Tuesday, February 11, 2014

McDonald's Perusahaan yang paling Dibenci Se-Amerika

Restoran cepat saji seperti McDonald's memang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain sebagai tempat untuk mengisi perut. McDonald's juga kerap menjadi lokasi kumpul - kumpul bersama teman.

Tapi anehnya jika kita menengok ke negara asal di mana merek ini diciptakan, yakni Amerika Serikat, McDonald's malah menjadi perusahaan yang paling dibenci oleh warga Amerika Serikat, Ngak Percaya ?

Seperti yang dikutip oleh PR Daily dari 24/7 wall st, masuknya nama McDonald's menjadi perusahaan yang paling dibenci mungkin disebabkan oleh upah minimum para pekerjanya yang tergolong rendah .

"Upah yang rendah mungkin menjadi alasan, mengapa raksasa makanan cepat saji ini hanya meraih angka 73 dalam American Customer Satification index, yang terendah di antara restoran lain" tulis 24/7 wall st. dalam laporannya.

McDonald's berada di puncak daftar Top 10 most hated companies in United States, jauh di atas Walmart dan BlackBerry.
Berikut adalah daftar selengkapnya :
1. McDonald's
2. Abercrombie & Fitch
3. Electronic Art
4. Sears Holding
5, Dish Network
6. Walmart
7. JP Morgan Chase
8. Lululemon
9. BlackBerry
10.JC Penney

Peringkat diatas di buat berdasarkan atas daftar consumer reports 'Naughty dan Nice', Analisis 'Experiance index dan American Customer Satification index', serta dikombinasikan dengan tingkat kepuasan karyawan terhadap suatu perusahaan, harga saham, dan riset pasar

Kalao di Indonesia ada daftar perusahaan terburuk juga ngak ya ?



(agtov, BSI, STIE Kusumanegara, STIE Ahmad Dahlan, UHAMKA,UMJ,STIMIK Muhammadiyah,LP3I,Universitasekonomi)

No comments:

Post a Comment